RANCANG BANGUN PEMESANAN E-TICKET PO LAJU PRIMA SERANG
Main Article Content
Abstract
Laju Prima adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa transportasi, laju prima memiliki 100 unit armada untuk melayani penumpang setiap harinya, Laju Prima memiliki beberapa trayek diantaranya Merak – Solo: dengan tiket Rp 180.000, Merak – Karang Anyar – Matesih: dengan tiket Rp 180.000, Merak – Serang – Madiun: dengan tiket Rp 195.000, Merak – Serang – Ponorogo: dengan tiket Rp 195.000, Bandung – Palembang: dengan tiket Rp 330.000, Bandung – Jambi: dengan tiket Rp 400.000, Bandung – Merak: dengan tiket Rp 90.000 dan Kampung Rambutan – Serang – Cilegon – Merak: dengan tiket Rp 35.000, dalam melayani penumpang, laju prima memiliki agen-agen tiket resmi salah satunya yang beralamatkan di Terminal Pakupatan Serang – Banten, agen Laju Prima tersebut melayani penumpang dengan cara menunggu calon penumpang mengunjungi agen tersebut hal ini membuat laju prima kalah saing dengan perusahaan-perusahaan trasportasi lainnya yang sudah menggunakan eTicket, kemudian transaksi dilakukan di agen tersebut, penumpang akan di mintai tarif tujuan dan kemudian penumpang akan diberi tiket sejumlah tiket yang dia pesan, data calon penumpang di catat di buku besar, kesalahan pencatatan nama penumpang jumlah tiket, kerap sering terjadi, selain itu penumpang sering mengeluhkan ketika tiket tersebut hilang maka Laju Prima tidak segera menindak lanjuti masalah tersebut, dikarenakan sulitnya mencari ulang data yang sudah di catat di dalam buku. Melihat hal tersebut Laju Prima dianggap kurang efektif dan efisien dalam melayani penumpang. Dengan melihat kondisi yang ada pada agen bus Laju Prima tersebut maka dibutuhkan suatu sistem yang dapat membantu memecahkan permasalahan yang ada, sehingga kegiatan pemesanan tiket dapat dilakukan dengan efektif dan efisien.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.